12 Misteri Peradaban

1. The Grooved Spheres/Klerksdorp Sphere (Afsel)

Selama beberapa dekade terakhir, penambang di Afrika Selatan telah menggali bola-bola logam misterius.
Asalnya tidak diketahui, bola-bola ini berdiameter sekitar satu inci atau lebih, dan ada beberapa yang terukir dengan 3 alur paralel disepanjang diameter bola.
Dua jenis bola telah ditemukan: yang satu terdiri dari logam padat kebiruan dengan bintik-bintik putih, yang lain terdapat cekungan dan berisi zat putih yang kenyal.
Hebatnya adalah bahwa batu dimana bola-bola tersebut ditemukan ini berasal dari era Prakambrium – dan berumur 3,8 miliar tahun! Siapa yg membuat bola-bola tersebut dan untuk apa tujuannya, tidak pernah diketahui hingga kini. (video)

2. The Dropa Stones (China)

Pada tahun 1938, sebuah ekspedisi arkeologi dipimpin oleh Dr Chi Pu Tei ke pegunungan Baian-Kara-Ula, China membuat penemuan yang mengejutkan di beberapa gua yang tampaknya telah dihuni oleh beberapa kebudayaan kuno.
Terkubur oleh zaman dilantai suatu gua, terdapat ratusan piringan batu (disk stones).
Berdiameter sekitar sembilan inci, masing-masing memiliki lingkaran ditengah dan terukir dengan alur spiral, terlihat hampir seperti “piringan hitam” atau piringan musik zaman kuno. Dari penghitungan karbonberumur 10.000 – 12.000 tahun.
Alur spiral tersebut, ternyata, terdiri dari huruf hieroglif kecil yang menceritakan kisah yang menakjubkan tentang pesawat ruang angkasa dari dunia yang jauh dan jatuh di pegunungan tersebut.
Pesawat luar angkasa tersebut dikemudikan oleh orang-orang yang menyebut diri mereka Dropa, dan sisa keturunan mereka, mungkin, ditemukan di gua tersebut. (video: P-1 , P-2 ,P-3)

3. The Ica Stones (Peru)

Pada awal tahun 1930-an, ayah dari Dr Javier Cabrera, Antropolog Kebudayaan Ica, Peru, menemukan ratusan batu untuk upacara pemakaman di makam suku Inca kuno.
Dr Cabrera, melanjutkan pekerjaan ayahnya, telah mengumpulkan lebih dari 1.100 batu andesit tersebut, yang diperkirakan berumur 500-1.500 tahundan telah dikenal luas sebagai Ica Stones.
Batu-batu tersebut berukiran, kebanyakan bergambar/bergrafis seksual (yang umum bagi kebudayaan), patung berhala dan yang lain menggambarkan praktek-praktek kedokteran seperti operasi jantung dan transplantasi otak.
Namun apapun itu, ukiran yang paling menakjubkan dan jelas adalah menggambarkan dinosaurus seperti Brontosaurus, Triceratops (lihat foto), berikut juga ada Stegosaurus dan Pterosaurus!
Hal ini membuat bingung para peneliti, bagaimana mungkin usianya yang begitu muda tapi sudah dapat menggambar keberadaan dinosaurus? Walaupun ada yang beranggapan Ica Stones hoax/tipuan, tapi keasliannya belum tersangkalkan atau terbukti hingga saat ini. (video)

 4. Giant Stone Balls (Costa Rica)

Saat para pekerja mencangkul dan membakar melalui lebatnya hutan Kosta Rika guna membersihkan area untuk perkebunan pisang di tahun 1930-an terhambat oleh beberapa obyek yang luar biasa: puluhan bola batu!
Dan kebanyakan bola tersebut berbentuk bundar, bahkan tak sembarang bundar, namun bundar sempurna.
Ukuran mereka bervariasi dari yang kecil seperti bola tenis sampai yang besar berdiameter 8 kaki (2,4 m) dengan berat 16 ton! Selama beberapa dekade berikutnya, sekitar 300 batu digali terutama di wilayah Delta Diquis. Bola dengan berbagai ukuran, mulai dari yang berdiameter beberapa sentimeter hingga lebih dari 2 meter, ditemukan di dalam hutan.
Meski sangat sulit untuk memperkirakan umur dari batu tersebut, batu-batu ini diyakini telah diukir sekitar 600 SM. Ada kemungkinan bola ini terkait dengan budaya Diquis yang berkembang antara 700 SM dan 1530 SM di tempat yang sekarang kita kenal sebagai Kosta Rika.
Ttapi tidak diketahui siapa yang membuat dan untuk tujuan apa bola-bola itu dibuat, dan yang paling membingungkan, bagaimana mereka bisa mencapai presisi lingkaran bola tersebut menjadi bulat sempurna. (video-1 video-2)

 5. Oera Linda Book

Buku Oera Linda adalah naskah Frisian yang kontroversial mencakup tema sejarah, mitologi, dan religius yang pertama kali muncul di abad ke-19.
Tema di dalam Buku Oera Linda termasuk katastrofisme, nasionalisme, matrilineal, dan mitologi.
Buku tersebut menyatakan bahwa Eropa dan daratan lainnya, dalam sejarah mereka, diperintah oleh serangkaian “Ibu Rakyat” yg terpimpin dalam hirarkisme pendeta-pendeta perempuan (perawan) yang mempersembahkan dirinya untuk dewi Frya, putri dari dewa tertinggi Wr-Alda dan Irtha, sang Ibu Bumi.
Dan menyatakan bahwa peradaban Frisian tsb menguasai alfabet yang merupakan leluhur dari abjad Yunani dan Fenisia. Juga disebutkan bahwa dahulu kala pernah terjadi tsunami besar yang memusnahkan banyak kerajaan dan berbagai peradaban diseluruh dunia.
Naskah tersebut bertanggalkan tahun 1256. Diklaim bahwa buku tersebut adalah salinan dari naskah yang jauh lebih tua, dan jika asli, ditulis oleh orang-orang diantara tahun 2194 SM – 803 M. Anda dapat membaca artikelnya: Buku “Oera Linda” : Tsunami terdahsyat 4200 tahun lalu (2193 SM) memusnahkan banyak Kerajaan di Bumi  (video)

6. Impossible Fossils (Lokasi Dirahasiakan)

Fosil, seperti yang kita pelajari di sekolah dasar, muncul dalam batuan yang terbentuk ribuan tahun yg lalu.
Namun ada sejumlah fosil yang tidak masuk akal baik secara geologi maupun sejarah.
Sebuah fosil jejak tangan manusia misalnya, ditemukan di batu kapur yg diperkirakan berumur 110 juta tahun.
Sebuah fosil jari manusia yg ditemukan di Kutub Utara Kanada juga berumur 100-110 juta tahun. Dan terdapat fosil jejak kaki manusia, kemungkinan memakai sandal, ditemukan dekat Delta, Utah dalam endapan serpih diperkirakan berumur 300 jt – 600 jt tahun.
Namun karena semua ini maka terjadi kehebohan dan sikap kontroversial akibat umurnya yang begitu lama, fosil ini akhirnya dirahasiakan eksistensi atau keberadaannya.

 7. Out-of-Place Metal Objects (Perancis)

Manusia bahkan belum ada pada 65 juta tahun yang lalu, apalagi orang-orang yang bisa membuat logam.
Jadi bagaimana ilmu pengetahuan bisa menjelaskan tabung logam semi-bulat yang digali dari batu kapur dan menurut perhitungan radio-karbon telah berusia 65 juta-tahun di Perancis ini? Wow!
Pada tahun 1885, sebuah bongkahan batubara pecah dan ditemukan sebuah logam berbentuk kubus yang jelas dibuat oleh tangan yang cerdas di dalamnya.
Lalu ada pula pada tahun 1912, karyawan di sebuah pabrik listrik memecahkan sebuah bongkahan besar batubara dan kemudian sebuah panci besi jatuh dari dalamnya!
Sebuah paku juga pernah ditemukan tertanam di dalam sebuah bongkahan batu pasir dari Era Mesozoic dan masih banyak lagi anomali/keanehan seperti penemuan-penemuan diatas. (video)

 8. Ark of The Covenant

Ark/Tabut dianggap harta karun terbesar dari semua harta karun dan penemuannya akan memberikan kita kebenaran yang tak terbantahkan, bahwa Perjanjian Lama adalah sebuah fakta.
Penemuannya tetap menjadi tujuan dari setiap arkeolog modern dan para petualang.
Fungsi tabut tersebut adalah sebagai wadah untuk sepuluh perintah yang dituliskan pada papan batu oleh Tuhan kepada Nabi Musa a.s. di Gunung Sinai.
Menurut buku Exodus, Tabut tersebut terbuat dari kayu Sitim (mirip dengan akasia) dan berlapis emas diluar dan didalamnya. Diatasnya terdapat patung dua malaikat bersayap yang juga terbuat dari emas.
Tabut tersebut diyakini memiliki kekuatan gaib dikarenakan beberapa peristiwa, termasuk menyebabkan kematian seseorang yang berusaha untuk menyeimbangkan tabut tersebut ketika lembu yang sedang mengangkutnya tersandung, menjatuhkan tembok Yerikho dalam satu pertempuran dan membawa kemalangan bagi warga Filistin setelah mereka merebut tabut tersebut.
Ada beberapa perkiraan dimana tempat terakhir tabut tersebut berada, meski memerlukan seseorang yang beruntung untuk menemukannya, juga akan membutuhkan orang yang berani atau bahkan nekat untuk membukanya!

9. Angel Hair

Angel hair portugal 01Angel hair atau bulu malaikat atau rambut malaikat merupakan fenomena langka yang sejauh ini belum bisa dijelaskan.
Angel hair seperti benang sutra atau sarang laba-laba  yang jatuh ke bumiini adalah fenomena yg terdapat diseluruh dunia dengan kejadian yang paling sering di Eropa, Amerika Utara, Selandia Baru, Australia, dan Eropa Barat.
Tidak ada yang mengetahui apa yang menyebabkan fenomena ini, atau bahkan terbuat dari apa. Banyak yg berspekulasi Angel hair berasal dari Laba-laba atau jenis serangga lain yang memintal sutra, dan bahkan dari UFO yg sering dikaitkan dengan penampakan UFO.
Penelitian terakhir dibawah mikroskop pernah menemukan bahwa Angel Hair berupa makhluk biologis / makhluk hidup yang belum dikenal! Namun anehnya, laboratorium tempat menyimpannya secara misterius terbakar dan menghilangkan bukti penelitiannya disana. Akhirnya hingga kini fenomena ini kembali menjadi misteri. Silahkan baca:Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959 (video)

10. Piri Reis Map (Turki)


Piri Reis Map
Peta Piri Reis adalah peta dunia pra-modern yg terkenal yang dibuat oleh laksamana Turki pada 1513 (abad ke-16) dan pembuat peta Piri Reis.
Peta kuno bertanda tangan seorang Kapten bernama Piri Reis tercantum tahun 1513 yang juga berarti 21 tahun setelah Colombus datang ke benua Amerika.
Peta itu menunjukkan sebagian dari pantai barat Eropa dan Afrika Utara dgn cukup akurat, dan pantai Brasil juga dengan mudah dikenali.

Piri Reis Map dibanding peta modern, sangat akurat
Yang menakjubkan adalah bahwa peta itu sangat akurat menggambarkan garis benua atau garis pulau bahkan dilengkapi dengan gambar sungai dan gunung.
Bagaimana sang kreator membuatnya? Pengetahuan geografi saja baru mulai berkembang ratusan tahun setelahnya.
Berbagai pulau-pulau di Atlantik termasuk pulau Azores dan Kepulauan Canary digambarkan, juga seperti pulau mitos Antillia.
Peta tersebut patut diperhatikan atas gambarannya didaratan bagian selatan sehingga ada yang mengklaim dengan kontroversial bahwa ini adalah bukti kesadaran awal dari keberadaan Antartika.
Beberapa ahli mengklaim bahwa peta ini dan peta lainnya mendukung teori eksplorasi global yang dilakukan oleh sebuah peradaban pra-klasik yg belum ditemukan.
Bahkan beberapa orang menyangkutkannya dengan bantuan teknologi UFO, karena untuk melihat keadaan geografi secara akurat hanya dapat dilakukan dengan satu cara, yaitu melalui pandangan dari atas entah itu menggunakan balon, pesawat atau satelit. (video)

11. Anticythère Mechanics (Yunani)


Machine d’Anticythère
Tahun 1900 ditemukan sebuah logam yang membatu yang berusia sekitar 2000 tahundisebuah kapal karam di pulau Antikythera Yunani.
Lima puluh tahun kemudian oleh para ilmuwan arkeolog dan para peneliti lainnya, benda tersebut dicoba untuk dilihat dengan sinar-X.
Digunakannya sinar-x adalah opsi terbaik agar artifak tersebut tidak rusak tersentuh, terlubangi atau patah.

Dalam Machined’Anticythère
Lalu dengan sinar-x pula maka logam dan benda padat lainnya dapat ditembus dan terlihat.
Hasil scan oleh sinar-x oleh para ilmuwan menemukan dan menunjukkan bahwa ternyata benda tersebut didalamnya merupakan sebuah alat mekanik!
Di dalamnya terdapat gir-gir ukuran kecil yang beroda gigi dan saling berputar satu dengan yang lain.

Perkiraannya alat ini digunakan sebagai kalender, seperti inilah kira-kira Machine d’Anticythère
Cara atau sistim ini tidak jauh berbeda mirip seperti mekanika di dalam jam tangan dimasa kini.
Penemuan ini membuat para ahli arkeologi kebingunan, karena pada saat itu bangsa Yunani tidak akan mungkin membuat benda mekanik serumit itu.
Hingga kini masih terjadi perdebatan diantara peneliti-peneliti tersebut tentang teknologi benda misterius ini. (video)

12. Lampu Pijar dan Battery Baghdad (Irak)


Pahatan dinding dua buah benda bulat lonjong yang menyerupai bola lampu pijar, yang kini dikenal sebagai “Lampu pijar Baghdad”
Keberadaan mekanik pada jaman prasejarah juga bisa ditemui di kompleks kuil Dendera di Mesir.
Pada ruang bawah kuil tersebut terdapat pahatan dinding, yaitu dua buah benda yang menyerupai atau mirip bola lampu pijar.
Dari gambar di dinding tersebut lalu menimbulkan pertanyaan atau hal ini kemudian dikaitkan dengan pertanyaan, bagaimana ruang bawah yang gelap gulita dan panas itu mendapatkan cahaya?

Battery Baghdad, hanya dengan memakai logam tembaga dan seng akan menjadi kutub anoda dankatoda.pada battery.
Beberapa teori mengatakan bahwa, ruang-ruang dalam kuil tersebut menggunakan cahaya matahari yang dipantulkan dari luar berulang kali oleh cermin-cermin didalam kuil.
Namun teori ini dapat terbantahkan, karena sinar matahari yang dipantulkan oleh tembok semakin lama akan semakin lemah sehingga tak bisa menerangi semua ruangan di dalam kuil tersebut.
Ada juga yang mengatakan menggunakan api / obor tapi tidak ada di satu ruangpun ditemukan bahan untuk membuat api, dan tidak akan cukup oksigen yang didapatkan untuk membuat obor.

Cairan Battery Baghdad hanya menggunakan air jeruk peras, karena asam. Lalu logam tembaga dan seng yang dicelupkan akan menjadi polaritas positif dan negatifnya.
Jadi, satu-satunya cara untuk menerangi ruangan dalam kuil adalah dengan bola lampu..!
Pertanyaannya sekarang, jika benar mereka menggunakan lampu, bagaimana mereka mendapatkan aliran listrik? Bahkan listriknya saja baru ditemukan ribuan tahun setelahnya.
Satu penemuan yang mungkin dapat mendukung keberadaan bola lampu jaman prasejarah adalah penemuan “baterai bagdad” yang telah di uji mampu menghasilkan listrik dengan menuangkan perasan jeruk kedalam gucinya. (video)
Dari semua penemuan-penemuan diatas, baik yang belum terungkap ataupun yang sudah terungkap NYATA telah menunjukkan bahwa peradaban manusia pada ratusan, ribuan bahkan mungkin jutaan tahun yang lalu telah maju, jauh dari yang selama ini banyak dipikirkan oleh kita semua. Canggih kan..???
Alien Proofs: The Antikythera Device, The Baghdad Battery, The Piri Reis Map
Artikel ini juga di forward oleh forum kaskus.co.id


Sumber Referensi:
https://indocropcircles.wordpress.com/penemuan-misterius/

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sewajarnya ! Dilarang Keras Berkicau SARA , Mengejek , Menghina Siapapun di sini ! Jika Sudah paham maka Silahkann Berkomentarlah ! Terimakasih

Share Article

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...