13 Aplikasi Gratis Android yang DiRekomendasikan Untuk Dimiliki

Mempunyai smartphone dengan spesifikasi hardware yang tinggi tentunya akan membuat anda bangga, namun spesifikasi hardware yang tinggi ini belum tentu menjadikan smartphone anda menjadi lebih pintar. Tentunya anda perlu aplikasi pihak ketiga yang harus di install pada smartphone anda untuk menjadikannya lebih pintar.

Android, merupakan salah satu sistem operasi mobile yang sangat popular saat ini. Selain mudah digunakan sistem operasi ini juga menawarkan banyak aplikasi dan game melalui Google Play Store. Banyak aplikasi di Play Store yang bisa menjadikan smartphone anda lebih pintar, dan saking banyaknya anda mungkin bingung untuk mencari aplikasi yang bagus. Apalagi jika anda baru pertama kali menggunakan Android, pasti anda akan kebingungan mengenai aplikasi keren apa saja yang harus diinstall pada perangkat Android anda.

Dan sekarang kami akan menyajikan 13 aplikasi Android gratis yang harus anda instal di perangkat Android anda:

1. Facebook for Android

Facebook for Android merupakan aplikasi klien resmi Facebook yang menghubungkan anda dengan akun Faceook anda secara real time. Anda bisa melakukan update status, upload photo, chatting, dan mendapatkan semua notifikasi secara real time. Tersedia gratis di Play Store.
Facebook


2. Carbon for Twitter

Carbon for Twitter merupakan aplikasi klien Twitter. Dengan aplikasi ini dapat menampilkan semua konten Twitter dalam satu halaman saja. Tersedia gratis di Play Store.
Carbon Twitter


3. Instagram

Instagram merupakan aplikasi kamera yang dapat mengambil photo kemudian anda bisa menambahkan berbagai efek yang keren. Dan juga anda bisa langsung meng-uploadnya ke akun Instagram anda, anda juga bisa melihat photo-photo hasil tangkapan teman anda dan bahkan artis terkenal. Tersedia gratis di Play Store.
Instagram


4. Whatsapp / WeChat / KakaoTalk / Line

Whatsapp / WeChat / KakaoTalk / Line merupakan aplikasi chatting lintas sistem operasi yang saat ini sedang populer. Dengan aplikasi-aplikasi ini ada bisa mengirim pesan dan bahkan bisa telepon gratis dengan pengguna smartphone lainnya yang juga menggunakan aplikasi-aplikasi. Anda bisa memilihnya berdasarkan yang paling banyak digunakan oleh teman anda. Semuanya tersedia gratis di Play Store:Whatsapp / WeChat / KakaoTalk / Line.
Whatsapp Wechat kakaotalk line


5. Evernote

Evernote merupakan aplikasi untuk membuat memo, mengambil photo, membuat pengingat suara, dan membuat daftar pekerjaan. Menariknya dengan aplikasi ini anda bisa membuka semua file ini diperangkat lain yang juga menggunakan aplikasi Evernote. Tersedia gratis di Play Store.
Evernote


6. Du Battery Saver 2

Du Battery Saver 2 merupakan aplikasi penghemat baterai. Aplikasi ini sangat berguna untuk perangkat Android anda, karena seperti yang kita tahu bahwa perangkat dengan sistem operasi Android termasuk perangkat yang boros baterai. Dengan aplikasi ini dapat membuat baterai perangkat Android anda hidup lebih lama. Tersedia gratis di Play Store.
Du Battery Saver


7. Flipboard

Flipboard merupakan aplikasi yang serupa dengan majalah, sangat cocok untuk anda yang suka membaca. Dengan aplikasi ini anda bisa membuat majalah versi anda sendiri, dan anda dapat memilih kategori dan sumber beritanya sesuai dengan keinginan anda. Tersedia gratis di Play Store. Tersedia gratis di Play Store.
Flipboard


8. Swiss Army Knife

Swiss Army Knife merupakan application pack yang di dalamnya terdapat berbagai aplikasi kecil yang berguna seperti lampu senter, penggaris, timer, stop watch, kompas, kalkulator, kaca pembesar, dan cermin. Tersedia gratis di Play Store.
Swis Army Knife


9. App Backup & Restore

App Backup & Restore merupakan aplikasi yang berguna untuk membackup aplikasi yang telah anda install di perangkat anda. Jadi jika sewaktu-waktu smartphone Android anda mengalami masalah dan perlu di fatory reset, anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan aplikasi penting anda. Sebelum melakukan factory reset, anda harus mem-backup semua aplikasi penting anda, dan anda bisa menyimpannya di kartu microSD. Tersedia gratis di Play Store.
App Backup & Restore


10. Easy Backup

Easy Backup memiliki fungsi yang hampir sama dengan App Backup & Restore, namun aplikasi ini berguna untuk membackup data seperti: daftar kontak, SMS, MMC, daftar panggilan, kalender, dan bookmark. Anda bisa mem-backup semua file ini kedalam microSD, atau untuk lebih amannya anda juga bisa mengupload file backup ini ke penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya. Tersedia gratis di Play Store.
Easy Backup


11. KingSoft Office

KingSoft Office merupakan aplikasi office seperti Microsoft Office yang ada pada PC / Notebook Windows. Dengan aplikasi anda bisa membuat file office baru dan juga bisa mengedit file office seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Dan bisa juga bisa membaca file .pdf yang biasa banya digunakan pada eBook. Tersedia gratis di Play Store.
KongSoft Office


12. Avast Mobile Security

Avast Mobile Security merupakan aplikasi anti virus yang dapat mengamankan perangkat Android anda dari aplikasi berbahaya. Dan yang paling menarik adalah pada Avast Mobile Security terdapat fitur Anti-Theft, dengan fitur ini anda bisa mengontrol perangkat Android anda yang hilang melalui SMS atau dari situs Avast, anda bisa melacak keberadaan smartphone anda, membunyikan alarm, menghapus semua data anda yang penting, dan lainnya. Tersedia gratis di Play Store.
avast


13. AirDroid

AirDroid merupakan aplikasi yang berguna untuk memindahkan file dari smartphone anda ke PC / Notebook dan bisa juga sebaliknya via jaringan WiFi. Jadi jika anda lupa membawa kabel data, aplikasi ini bisa diandalkan untuk memindahkan file, dan untuk menggunakannya kedua perangkat anda smartphone/tablet Android dan PC / Notebook harus terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Tersedia gratis di Play Store.
Airdroid



0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sewajarnya ! Dilarang Keras Berkicau SARA , Mengejek , Menghina Siapapun di sini ! Jika Sudah paham maka Silahkann Berkomentarlah ! Terimakasih

Share Article

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...