Cara Menghapus Background Foto Menggunakan Photoshop

VIDEO TUTORIAL

ALTERNATIF
Selain dengan Pen Tool, ada beberapa tool seleksi lain yang juga dapat dijadikan sebagai alternatif.Di antaranya adalah Marquee Tool, Lasso Tool,  dan Quick Selection & Magic Wand Tool.Apa saja perbedaannya?Mari kita kupas satu persatu.
1. Marquee Tool
Marque Tool terdiri atas 4 macam alat, yakni Rectangular Marquee Tool, Elliptical Marquee Tool, Single Row Marquee Tool, dan Single Column Marquee Tool.Tool ini digunakan untuk membuat seleksi pada objek-objek sederhana berbentuk persegi dan silindris.Penggunaannya sangat mudah, jadi tidak perlu saya jelaskan.Kamu dapat mencobanya sendiri.
2. Lasso Tool
Sama seperti Marquee Tool, Lasso Tool juga terdiri dari beberapa alat yakni Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool, dan Magnetic Tool.Dari ketiga alat tersebut yang paling mudah dan paling sering digunakan adalah Plygonal Lasso Tool.Cara kerjanya mirip sekali dengan Pen Tool hanya saja garis yang dibentuk oleh Polygonal Lasso Tool akan langsung berbentuk garis seleksi sedangkan pada Pen Tool terlebih dahulu kita harus membuat Path sebelum dapat membuat garis seleksi.
Membuat Seleksi Dengan Polygonal Lasso Tool
3. Quick & Magic Wand Selection Tool
Kedua tool ini dapat melakukan seleksi yang cukup akurat pada objek dengan cepat.Cara kerjanya adalah dengan mendeteksi tingkat keseragaman warna dan cahaya secara otomatis.Jadi lebih hemat waktu.Sayangnya tak selamanya tool ini dapat bekerja secara sempurna.Pasalnya, kedua tool ini hanya dapat bekerja dengan baik pada gambar dengan kontras tinggi antara objek dengan background (perbedaan warna mencolok).
Membuat Seleksi Dengan Quick Selection Tool
Aktifkan Quick Selection Tool, kemudian goreskan pada objek yang ingin diseleksi layaknya seperti menggunakan Brush.
Membuat Seleksi Dengan Magic Wand Tool
Aktifkan Magic Wand Tool, kemudian arahkan dan klik pada area background foto.Ingat, Magic Wand Tool hanya bekerja dengan baik pada area yang memiliki keseragaman warna.
Tekan Shift+Klik kiri untuk menjangkau area yang tersisa/yang belum terseleksi.Lakukan berulang-ulang hingga bagian background terseleksi secara penuh.
Tekan Ctrl+Shift+I (Invert)
Pisahkan model (objek) dengan background menggunakan Layer Mask
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sewajarnya ! Dilarang Keras Berkicau SARA , Mengejek , Menghina Siapapun di sini ! Jika Sudah paham maka Silahkann Berkomentarlah ! Terimakasih

Share Article

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...